Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Kenakan Celana Cargo

Awalnya celana cargo ini dibuat di era 1930 an untuk kepentingan milter. Hal ini dikarenakan bahannya memang awet, nyaman dan juga cocok digunakan selama kegiatan outdoor. Nyatanya kini sudah banyak dipakai oleh sebagian orang sebab kenyamanannya. Namun, saat memakainya ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Kenakan Celana Cargo

Celana cargo menjadi salah satu item fashion yang banyak digunakan khususnya oleh kaum lelaki. Bagi Anda jika menggunakannya, maka pastikan untuk tidak melakukan kelima hal berikut ini agar tetap merasa nyaman saat mengenakannya.

1. Celana Cargo dengan Banyak Kantong

Celana cargo dianggap terasa aman dan nyaman ketika hanya terdiri dari empat kantong saja. Jadi jangan memilih lebih dari itu karena justru membuatnya terasa berat. Terlebih jika sering dimasuki dengan berbagai barang bawaan di dalamnya.

Ingatlah, jangan sampai memilih celana cargo yang memiliki banyak kantong. Sebagian orang memang menyukainya namun coba bayangkan jika Anda mengisinya semua dengan barang bawaan. Ternunya akan terasa berat saat digunakan berjalan.

2. Celana Cargo dengan Atasan Formal

Perlu Anda ketahui jika penggunaan celana cargo lebih cocok jika dipadukan bersama kaos casual ataupun baju santai lainnya. Justru akan terasa lebih aneh ketika digunakan dengan atasan formal. Hal ini memang tidak masalah namun hal ini jarang dilakukan orang.

Celana Cargo

Dasarnya, celana cargo lebih sering digunakan pada tampilan kasual. Pasalnya item fashion ini tentu sangat cocok jika Anda menggunakannya saat naik gunung dengan atasan seperti kaos polo, jaket ataupun T-Shirt.

3. Pola yang Salah pada Celana Cargo

Tampilan Anda tidak terlihat keren apabila menggunakan celana cargo bersama pola yang salah. Salah satu item fashion ini memang tercipta untuk orang militer sehingga jangan sampai untuk memilih motif carno jika memang bukan tempatnya menggunakan.

Anda lebih baik memilih celana cargo dengan motif yang sederhana atau hanya terdiri dari satu warna saja misalnya biru tua, cokelat ataupun abu-abu. Padukan bersama streetwear agar tampilan menjadi stylish dan hip. Khususnya bagi anak muda ingin tampil kekinian.

4. Menaruh Banyak Barang dalam Kantong Cargo

Salah satu fungsi celana cargo memang diciptakan untuk kepentingan militer sehingga mampu membawa banyak barang sekaligus. Sayangnya jika hal ini diterapkan dalam kehidupan sehari-hari makan akan membuat tampilan terlihat semakin aneh.

Kantong celana cargo yang terlihat menonjol di salah satu sisi baik kanan maupun kiri akan membuat tampilan menjadi kurang stylish. Terlebih jika Anda mendatangi sebuah acara santai seperti konser  atau jalan sehat sehingga tampak tidak cocok.

5. Salah Memilih Bahan

Selama ini, celana cargo yang Anda kenal umumnya terbuat dari kain twill. Material ini hampir mirip seperti chino atau khaki namun memiliki tekstur lebih keras dan kasar. Jadi cocok jika digunakan ketika naik gunung karena tidak mudah sobek dan tahan air.

Jadi jangan sampai Anda membeli celana cargo dengan bahan kain katun ataupun denim. Kedua material ini lebih cocok jika dipakai di fashion jeans begitupun dengan katun. Pintar-pintarlah sebelum memutuskan untuk memilihnya karena berpengaruh pada rasa nyaman.

Itulah tadi kelima kesalahan yang seringkali dilakukan oleh orang-orang ketika hendak membeli celana cargo. Hal ini seharusnya Anda terapkan agar tidak salah ketika memakai. Pasalnya kesalahan memilih hanya akan berpengaruh pada rasa nyaman saat digunakan.

Posting Komentar untuk "Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Kenakan Celana Cargo "