Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Namwatch, Brand Besar Jam Tangan Indonesia yang Mendunia

Punya koleksi jam tangan dari brand besar merupakan salah satu keuntungan yang bisa dimanfaatkan. Namwatch merupakan salah satu diantaranya, elegan dan kualitasnya sebanding dengan harga adalah dua hal yang akan didapatkan saat memutuskan untuk membeli salah satu koleksinya.

Cara Merawat Jam Tangan Namwatch Agar Tahan Lama

Jam tangan tidak hanya berfungsi menunjukkan waktu saja, namun bisa juga digunakan untuk menunjang penampilan agar jadi lebih trendy dan stylish. Objek sentimental ini harus dirawat dengan benar, agar tahan lama ada beberapa tips supaya jam tangan jadi lebih awet.

1.   Membersihkan Jam Tangan dengan Rutin

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah soal kebersihan. Cobalah untuk membersihkan jam tangan sesering mungkin. Caranya sebenarnya sangat mudah, tinggal ambil kain lembut kemudian seka tali pada jam juga bagian casingnya sampai ke sela-sela agar terhindari dari debu dan kotoran.

Namwatch

Untuk beberapa merk yang sudah waterproof bisa direndam dengan sabun dan air, namun cukup beberapa bulan sekali saja. Keringkan di area yang tidak terlalu panas, jam tangan akan terus nampak baru dan tidak merusak mekanisme kerjanya. Tetap tampil modis sehari-hari dengan jam tangan bersih.

2.   Selalu Periksa Sistem Jam

Jika beli jam tangan dengan harga cukup mahal, sangat sayang bukan jika sampai rusak dalam kurun waktu cukup singkat. Padahal dari bahan pembuatannya saja bisa dijadikan investasi untuk masa depan, misalnya dari emas murni atau campuran dengan material lain.

Jika memang punya jam tangan dengan kategori seperti itu cobalah untuk rutin membawanya ke reparasi jam resmi. Lakukan servis setidaknya dua atau tiga kali selama dua bulan. Jangan hanya sekali dalam satu tahun saja. Bisa-bisa tidak sadar jika jam tangan sudah mendekati kerusakan.

3.   Ketahanan Terhadap Air

Sebagian besar jam tangan saat ini sudah tahan terhadap air, namun bagi yang vintage cenderung tidak kedap terhadap air. Bahkan terkena percikan kecil saja sudah bisa menyebabkan kerusakan. Oleh karenanya perhatikan lingkungan sekitar jika sedang memakai jam tangan sensitif.

Terkadang ada beberapa orang yang menganggap jam tangan adalah benda yang tidak terlalu penting keberadaannya. Padahal jika dibeli dengan harga tidak murah akan sayang sekali jika sampai rusak dan tidak bisa digunakan lagi.

4.   Membatasi Kontak Langsung dengan Matahari

Menghindari paparan sinar matahari yang berlebih ternyata bisa ampuh memperpanjang usia jam tangan. Sinar matahari dapat memudarkan warna dari jam tangan, mempersingkat masa pakai baterainya sehingga cepat rusak.

Jika memang harus memakainya di luar ruangan dengan terik matahari menyengat, lebih baik sedikit tutupi dengan lengan panjang dari pakaian. Membatasi kontak langsung dengan matahari tentu tidak sulit untuk dilakukan.

5.   Menjauhkan dari Bahan-Bahan Kimia

Terakhir sebisa mungkin menjauhkan jam tangan dari bahan-bahan kimia. pembersih yang digunakan sebaiknya dibaca dulu komposisinya. Jika memang ada yang berpotensi merusak usahakan untuk cari merk atau brand lain.

Jam tangan dari tali kulit menjadi salah satu tipe yang paling sering rusak karena bahan-bahan kimia. Secara tidak sadar parfum juga bisa menjadi penyebab tali dari jam sobek. Oleh karena itu semprotkan dengan hati-hati, bukan di area arloji.

Itulah beberapa tips tambahan yang bisa digunakan untuk merawat jam tangan. Sekarang jam tangan tidak hanya berfungsi untuk aksesoris saja, melainkan juga punya nilai investasi di masa yang akan datang seperti halnya jam tangan Namwatch.

Posting Komentar untuk "Namwatch, Brand Besar Jam Tangan Indonesia yang Mendunia"